8 Faktor Penyebab Stuck di Low Tier [League of Legends]

February 08, 2017 Unknown 0 Comments





Mungkin kalian pernah bertanya-tanya "Kenapa gue selalu dapet tim yang ampas sih??"
Queue ranked pasti ketemu sama unranked, afk, feeder, bahkan gb-an. Sudah menjadi hal yang lumrah jika itu terjadi di server indonesia, bukan maksud kami menjelek2-an server, karena image sebuah server game terbentuk karena player-nya.

dan mungkin ini juga yang menyebabkan kalian prustasi karena stuck di low tier atau Bronze. hahah gua sendiri pernah mengalami hal ini,

dan menurut gue pribadi, bronze udah seperti neraka nya dalam game League of Legends, lu bakal susah bangkit dan naik tier kalaw udah terjerumus dalam bronze :'v


Jika diatas adalah faktor-faktor yang kalian anggap membuat kalian stuck di low tier mungkin itu tidak etis, pikirkan bahwa kita juga pernah melakukan hal-hal diatas, kecuali gb-an yahh :)

nah sebelum menyalahkan seseorang ada lebih baiknya kalian lihat kesalahan kalian dulu, dan mulai lah benahi diri kalian agar bisa sukses dalam Rank.

ini dia gua kasih info tentang fakor penyebab stuck di low tier ranked.


1. Champions Pool




Kalian tentu punya champion favorit kan? Pasti
Salah satu kesalahan yang dapat membuat stuck di low tier adalah selalu memakai champion yang sama sehingga komposisi tim tidak SOLID. Contoh jika kamu adalah top lanner dan kamu adalah yasuo main dan komposisi team-mu memerlukan tanker, tentu ini bukan keputusan yang tepat. Apalagi kalau champion main mu di ban, nyesek kan?? Makanya cobalah champion-champion lain dengan mekanik yang berbeda.



2. Ranked bukan ajang coba-coba

sumber photo : http://2.bp.blogspot.com



Ini adalah salah satu kesalahan fatal yang dilakukan para penghuni low tier.
kalau kalian mau mencoba champion yang baru kalian beli alangkah baiknya jika kalian coba dulu di normal game, coop AI, atau bahkan custom. Umpamakan champions adalah sebuah game yang baru dibuat, pasti ada tahap beta nya untuk memeriksa keberadaan bug, begitu juga champions, jika kalian tidak tahu apa peran-nya, apa skill2 nya, bagaimana cara memainkannya, maka kalian sendiri yang akan rugi dan tentu saja tidak aneh jika kalian dibacotin karena feeder.



3. Non multi laner




Jika kalian bingung istilah diatas, kami akan bertanya jika kalian adalah mid laner apakah kalian sudi mengisi lane support atau lane selain mid? Jawaban ada pada kalian. Ketika Queue terkena autofill??pasti ada saat-saat seperti itu. Pasti sangat kesal jika ketika pick/ban phase ada player lain yang chat "duh gw gak bisa support nih" , "Top tukeran dong sama jungle mw gak? gw cuma bisa top nih". Mulailah lihat diri kalian apakah kalian seperti player diatas? Mulailah mempelajari peran lane lain, karena semua lane itu PENTING, bukan hanya mengandalkan top atau mid atau adc.


4. Terlalu meremehkan musuh




Jangankan low tier di turnamen besar sekalipun jika sebuah tim tidak mempertimbangkan hal ini maka kekalahan akan datang tepat didepan muka.
Setiap player mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karena semua player itu seorang manusia yang kadang melakukan kesalahan. tetap waspada siapapun lawan kalian.


5. Mudah terpancing emosi




Jika dalam sebuah permainan salah satu anggota atau lawan kalian ngebacot atau berkata kasar jangan kalian balas dengan sikap yang sama. Kalau kalian ingin berkonsentrasi dalam permainan cukup mute player tersebut. Akan sangat merugikan jika kalian membaca ketikan intimidasi mereka, JANGAN TERPENGARUH!!!


6. EGO




Pernah kan kalian unggul dari lawan kalian?? jangan jadikan itu patokan kalau game tersebut bakal kalian menangkan. Yasuo udah ngebully darius 5-0, udah jadi IE sama phantom dancer masuk ke tengah-tengah tim lawan sama aja bunuh diri. Ingat ada hal yang tidak bisa kamu kerjakan sendiri. Masalah montage mah belakangan yang penting menang dan dapat poin :)


7. Hindari Spam Ranked

photos by : https://i.ytimg.com



Salah satu kesalahan setiap player adalah semangat yang menggebu-gebu dan nafsu untuk climbing. ini adalah hal yang buruk, karena kondisi tubuh dan pikiran lama2 akan turun otomatis konsentrasi akan buyar dan emosi meluap. Jangan teruskan bermain ranked jika kalian dapat 3x lose streak, lebih baik kalian main normal atau bahkan istirahat dulu.


8. Toxic chat

sumber poto : http://team-dignitas.net



Kronologi :
Ketika jungler kalian leash dragon, malah ke steal jungler musuh.

Bronze chat "ah loe ccd nge-smite aja gak becus jadi di steal sama musuh"

Challenger chat "dah gpp next dragon harus dapet"


Bisa kalian bayangkan jika kalian adalah jungler tersebut, lebih enak respon yang mana??
Bahasa menentukan sikap seseorang, jadi hati2 memakai bahasa, bahaya banget klo orang yang kalian bacotin baper nya minta ampun, bisa2 dia afk atau bahkan leave. 

Jangan buat dosa lah sama orang sama sekali belum kalian kenal soalnya bahaya klo dia gak maafin hehehee, have fun in game.



Faktor-faktor diatas adalah sebagian besar penyebab seorang player stuck di dasar tier, jikalau ketika kalian main ranked terus mati lampu atau koneksi disconnected itu adalah masalah hoki aja hehehehe.

baca juga ini ya 7 Faktor yang membuat Gank gagal total

Yap mungkin artikel diatas dapat membantu mengurangi jumlah low tier di server indonesia. mohon maaf jika ada kesalahan.
Stay tunned di blog ini, Terima Kasih, Semoga bermanfaat

Salam gamers #PlayLoLIndo

You Might Also Like

0 comments: