Apa Itu League Of Legends ? lol Indonesia

January 11, 2017 Unknown 0 Comments





Hai sobat gamers semuanya , bagai mana kabar kalian semua ? semoga sehat selalu ya ☺

Sesuai dengan judul postingan saya kali ini , ya itu kita akan membahas secara rinci sebuah game League Of Legends  .
 mungkin para pecinta Game MOBA sudah tak asing lagi dengan game yang satu ini , ya game ini bisa di bilang game paling sukes dan kompetitif di level dunia . tapi apa kalian tau asal muasal dan sejarah game ini ?
oke kita bahas satu persatu ya .


Apa itu League of Legends?
League of legends adalah Game Online kompetitif yang menggabungkan kecepatan dan intensitas dari game RTS dengan sedikit unsur RPG di dalamnya. League of legends sendiri bisa di kategori kan sebagai game bertipe MOBA atau Multi Player Online Battle Arena , yang artinya ada dua tim bertarung di satu arena/map yang tujuan utama nya untuk menghancurkan base musuh .



contoh map yang ada di LoL 


Dua tim, masing - masing terdiri dari beberapa Champion yang unik, Champion itu adalah julukan heroes atau karakter yang kita mainkan . 


Sejarah League of  Legends




League of Legends dibuat oleh perusahaan developer game yang bermarkas di Los Angelos, yaitui Riot Games. Game ini boleh dikatakan merupakan inspirasi dari game Warcraft III Dota yang cukup terkenal di tahun nya .

 Dan Steve Feak yang merupakan salahsatu dari tim yang membuat map Dota, yang dimana kini menjadi pimpinan dalam pembuatan game League of Legends. dilihat segi game play dari game ini memang mirip dengan Dota . Namun Riot Games menawarkan beberapa keungulan lain yang tidak dimiliki Dota .pokok dari Inti utama game ini menawarkan pertempuran para Champion di satu arena, siapa yang pailing cepat menghancurkan base musuh dia lah pemenang nya . 

pemain akan mengontrol salah satu Champion dan bersama pemain lainnya berusaha mengalahkan tim lawan. Dan seiring berjalannya permainan, performa Champion akan terus berkembang. Baik itu dalam level, kekuatan serangan, pertahanan, dan ability nya. Di game ini, Champion akan memiliki status karakter seperti halnya pada game MMORPG . Seperti level, tipe champion, jumlah Health, tingkat serangan, dan sebagainya.
Satu perbedaan yang cukup mencolok antara Dota dan LoL adalah bahwa di LoL Snowball effect akan benar2 tidak terasa. apa itu snowball effect ? ya snowball effect adalah apabila pemain yang mampu menghabisi atau membunuh sebagian dari resouce atau hero pemain lain maka ia akan mendapatkan keuntungan karena pemain yang di habisi harus mengejar ketinggalan nya tersebut. Sementara pemain yang menghabisi akan mendapatkan keunggulan karena mendapatkan resource atau gold tambahan. 

Hilangnya snowball effect di LoL memungkinkan pemain yang feed atau ATM (istilah untuk pemain yang sering mati) untuk mendapatkan kesempatan kedua dan mengejar ketinggalan nya dengan cukup cepat. Dan dari sebab yang sama pula membunuh lawan tidak menjamin kemenangan bagi tim. 


jadi untuk memenangkan pertandingan butuh kerja sama tim yang bagus tidak hanya sekill saja kepintaran mengatur setrategy pun di butuhkan di game ini. oleh sebab itu game ini paling kompetitif dan sudah di buat turnamen dunia setiap tahun nya yang menyediakan Hadiah cukup wow sekitaran ratusan juta bagi pemenang turnamen tersebut  .



Jenis Permainan

League of legends adalah game bersesi, dan system pencarian lawan tanding didasarkan pada system "Elo rating" dari setiap pemain. Game ini dapat dimainkan dengan 5 metode berbeda : tutorial, custom, co-op vs al, normal dan ranked.


Tutorial
Pemain baru bisa memilih mode ini untuk mengetahui lebih jauh tentang permainan ini. Disini player bermain secara "offline", dan pemain akan diarahkan mengenai cara mengontrol karakter dan menyelesaikan goal misi dalam mode ini.

Custom
Mode ini bisa digunakan oleh player untuk membuat "custom room" sendiri dengan artian kalian bisa mengatur pertandingan sesuka kalian, mulai dari memilih map, jumlah player yang bermain, membuat password pada room dan men-set maximal jumlah pemain yang kalian inginkan .  kalian pun bisa menambahkan bot atau mengundang pemain lain untuk bergabung tapi dengan catatan kalian tidak akan bisa mendapatkan exp dan Ip , apa itu exp dan Ip ?? nanti kita akan bahas itu di bawah .


Co-op vs AI
Mode pertandingan melawan bot(AI). Pemain bisa bermain secara individu atau pun bersama dengan player lain untuk melawan bot(AI). Tingkat kesulitan bot(AI) bisa diatur juga. Mode ini hanya tersedia untuk map 5 vs 5. dan ini juga mode paling cocok bagi kalian yang baru mencoba game League of legends , hitung-hitung untuk ajang berlatih sebelum bermain ke tingkat selanjut nya. di mode ini juga kalian akan mendapatkan exp dan Ip .

Normal/PvP
Di mode ini kalian bukan melawan bot(AI) lagi melainkan Player vs Player , pemain bisa mengantri untuk masuk dalam " match-making(pencarian lawan secara otomatis)", baik individu maupun tim(pemain bisa membuat tim terlebih dahulu baru kemudian memulai pencarian di match making), dan server akan secara otomatis mencarikan lawan, dan memperhitungkan agar kemungkinan kedua tim tersebut mempunyai 50% kemungkinan untuk menang(System mencarikan lawan yang seimbang yang dilihat dari system "Elo") dan minimal untuk ikut di mode ini akun lol kalian minimal harus mencapai lvl 5 terlebih dahulu . di sini kalian akan mendapatkan exp, Ip dan exp lvl mastery champion .

Ranked
Di awal season satu(13 July 2010) Ranked adalah mode yang di akses pemain di level 30 keatas. Mode ini mirip dengan Normal mode, hanya saja ada perbedaan yang menonjol : 
di normal game kalian bisa bebas memilih berbagai macam champion tapi di ranked game ada peraturan lain, di mana masing-masing team berhak mem ban 3 champion , yang artian kalian tidak bisa menggunakan champion tersebut baik kawan ataupun lawan kalian . di normal game masih bisa menggunakan champion yang sama dengan musuh kita , tapi di ranked kalian tidak akan bisa menggunakan champion yang sama dengan musuh, oleh sebab itu untuk bermain ranked minimal kalian harus bisa memainkan lebih dari 6 champion atau heroes .
 di Ranked tingakat kesulitan nya pun sangat tinggi . karena kebanyakan yang bermain di mode ini adalah mereka yang sudah mengenal setrategy lebih jauh tentang LoL .

Dan ada beberapa map yang tersedia di game League of Legends ini , tapi saya hanya akan membahas map yang paling populer saja yang sering di jadikan sebagai turnamen dunia dan event lol indonesia, yaitu map Summoner's Rift map ini mirip dengan map game Dota ada 3 line di map nya , dan terdapat jung atau hutan yang menjadi pemisah antar line/jalan .

Dan di bawah ini gambar dari map summoner's rift , map ini di isi oleh 5vs5 yang berarti satu team ada 5 Player , setiap player memiliki tugas dan posisi nya masing-masing istilah keren di dalam game LoL nya adalah Role =   posisi atau tugas masing-masing setiap pemain .

 



Role/posisi player

SOLO TOP 



adalah Roles yg di isi oleh pemain di line/jalur atas, biasanya di line ini para pemain sering
mengunakan champion champion bertipe Fighter atau tanker .
nanti kita akan bahas tipe-tipe champion di postingan berikut nya.

MID LINER


adalah roles yang di isi oleh pemain di line tengah, biasanya di line ini pemain sering menggunakan champion ber tipe mage dan assasin , line ini juga bisa di bilang line paling krusial sering di jadikan sebagai tempat war . karna di line lurus ini lansung menghadap ke antar base kita dan musuh .

ADC/ Atack Damage Carry


ADC adalah roles yang di isi oleh pemain di line bawah atau Bot , champion yang di gunakan adalah champion yang ber tipe Marksman atau champion yang menggunakan serangan jarak jauh, biasanya mereka sangat lemah di awal-awal game atau pertandingan , tapi akan sangat menakutkan di midgame dan lategame .

SUPPORT


Support adalah roles yang selalu mendamping adc di line bawah dan tugas dari seorang support sendiri adalah untuk melindungi dan membantu adc mendapatkan kill . Role ini sangat jarang di minati karena seorang support harus rela mati untuk melindungi adc nya, untuk menjadi support minimal kalian harus punya hati yang baik dan rela berkorban :v hehehe . karena pengorbanan adalah inti dari seorang support .

JUNGLER


dan ini dia role yang terakhir yaitu Jungler , jungler sendiri tugas nya adalah menghabisi monster- monster di dalam hutan kemudian membantu teman kita ke line , dan melakukan gank atau menyergap musuh untuk menghabisi nya .dan tipe champion yang di gunakan nya juga berpariatif di sesuaikan dengan komposisi team . ini lah salah satu role kesukaan ane, jarang terlihat di map ,mengendap-endap mendekati musuh kemudian muncul tiba-tiba untuk menghabisinya :D hehe kalian akan selalu jadi kucing liar kalau memilih role ini :v .




Mengenal Beberapa Pages 

Summoners

"Summoners" sebagai elemen yang berpengaruh dalam game, berguna untuk mencatat score dan statistik setiap pemain. summoners mendapat exp dan influence point dari setiap battle yang mereka hadiri, dan level naik dengan cara exp yang cukup dan membuka beberapa cara baru utk influence dalam battle. mereka juga bisa memilih 2 spell untuk dibawa dalam sesi field of justice, dan berpengaruh bagi gameplay, cooldown tinggi dan tanpa menguras mana. semua spell dapat diimprovisasi oleh masteries.

Masteries

Masteries dikenal juga sebagai skill trees, semua masteries bersifat pasif walau beberapa augment summoner spells, yg dapat diaktifkan. dibagi menjadi offensive, defensive dan utility categories. masing2 memiliki 6 tiers, setiap tier pertama di-lock pada awal permainan, dengan successive tier terbuka dengan 4 point dari grup. masing2 line dapat membuka skill tertentu, summoner dapat menempatkan 1 point/level (max 30) dalam masteries. masteries dapat digunakan pada saat battle. 23may2011 pemain diijinkan utk menyimpan beberapa masteries page.

Runes

Mode ini mirip dengan Masteries, tapi efek terhadap gameplay minor, dikategorikan dalam marks (offensive), seals (defensive), glyphs (magic), dan quintessence (all purpose). mereka juga dibagi menjadi 3 tiers, tier yang lebih tinggi memerlukan summoner level yang lebih tinggi. harus dibuka di store dan memungkinkan utk mempunyai lebih dari 1 copy rune, summoner harus mengatur rune dalam runebook yang mempunyai slot terbatas untuk setiap tipe rune. buku ini mempunyai 2 halaman guna menyimpan 2 jenis rune yang berbeda dan dapat digunakan saat battle.rune page lain dapat dibeli dari influence point atau riot point, tetapi 7 rune page combo hanya dapat dibeli dari riot point. ada cara mengkombinasi rune. kombinasikan 2 tier yang sejajar untuk menciptakan random rune di tier yang sama, dan kombinasikan 5 tier sejajar untuk menciptakan rune pada tier yang lebih tinggi.



Store

LoL mengijinkan summoner untuk membeli tambahan opsi dengan riot point dan influence point. RP biasa menggunakan uang dan IP didapat melalui game.


Champion dapat diunlock menggunakan IP atau RP
Skins adalah alternatif penampilan untuk champion, hanya dengan RP
Boosts menaikkan jumlah IP atau exp / game over dengan RP
Runes dibeli dengan IP
Others, runes pages, ganti nama summoner, IP atau RP
Bundles untuk unlock sejumlah champion oleh RP

RP dibeli dengann cc,paypal dan cash .


Mengapa Harus League Of Legends


Beradu Satu Sama Lain

Gabungkan strategi, refleks, dan kerja sama tim untuk mengalahkan lawanmu di arena pertempuran.

Strategi yang Terus Berkembang

Dengan Update yang terus menerus, mode permainan baru, dan daftar Champion yang terus bertambah, satu - satunya yang akan menghalangi kemajuan kalian adalah bagaimana Anda dapat beradaptasi dengan cepat.

Permainan yang Imbang

Mode permainan apa pun yang kau pilih, baik melawan komputer / bot atau bertanding untuk mencapai posisi tertinggi di Rank, League of Legends akan membantu- kalian untuk mencari lawan tanding yang sepadan dan seimbang.

Pertandingan yang Sehat

Bermain lah dengan sportif, dan Anda akan mendapatkan honor dari sesama teman bermain Anda.

Rasakan eSports

Sebagai game dengan turnamen kompetitif yang paling aktif, League of Legends terus menerus dipertandingkan di seluruh dunia. Salah satu diantaranya adalah Championship Series, di mana pemain - pemain professional League of Legends mendapatkan gaji dan bertanding untuk merebut kan hadiah bernilai jutaan Dollar.

Komunitas Game Online Global Terbesar

Bergabung lah dengan komunitas Game Online terbesar di dunia: bertemu dengan teman baru, membentuk tim, dan bertanding melawan jutaan pemain lainnya dari seluruh dunia. Anda juga dapat berbagi strategi dan saran satu sama lain lewat Kaskus, Youtube, atau forum - forum lainnya.

di indonesia sendiri game ini di kembangkan oleh Garena , jadi kalaw kalian ingin memainkan game ini otomatis kalian harus punya akun Garena terlebih dahulu , kalian bisa daftar akun garena indonesia di SINI .
atau jika ingin mendownload game League of Legends kalian bisa langsung mengunjungi Forum resmi nya di sini League Of Legends Indonesia



sekian dulu artikel saya kali ini , jika ingin ada yang di sampaikan atau tanyakan silahkan berkomentar di bawah ini . dan tunggu artikel artikel saya selanjutnya seputar League of legends dan komunitas eSports .

You Might Also Like

0 comments: