Apa itu Essential Oil / Minyak Esensial? . Jual berbagai macam Produk dan kelengkapan Young Living

January 09, 2017 Unknown 0 Comments

Apa itu Essential Oil / Minyak Esensial? . Jual berbagai macam Produk dan kelengkapan Young Living


Mungkin bagi sebagian orang sudah tau apa itu minyak Esensial,
tapi buat kalian Yang belum tau apa sih itu Minyak esensial ?? , terus kegunaanya buat apa ?  menggunakan nya bagaiamana ? berhasiat kah buat kesehatan ? kira-kira produk minyak esensial apa yang dan berkulitas ?
nah disini kita akan membahas nya satu persatu .





Essential oil adalah kelompok besar minyak nabati yang berwujud cairan kental pada suhu ruang namun mudah menguap sehingga memberikan aroma yang khas.


Essential oil merupakan bahan dasar dari wangi-wangian atau minyak gosok (untuk pengobatan) alami.

 Para ahli biologi menganggap Essential oil sebagai metabolit sekunder yang biasanya berperan sebagai alat pertahanan diri agar tidak dimakan oleh hewan 
(hama) ataupun sebagai agensia untuk bersaing dengan tumbuhan lain (lihat alelopati) dalam mempertahankan ruang hidup. 


Apa itu Essential Oil / Minyak Esensial? . Jual berbagai macam Produk dan kelengkapan Young LivingEssential oil yang berasal dari ekstraksi tanaman aromatik (ekstrak ini disebut quinta essentia atau inti obat) dikenal luas sejak abad ke-16.

 Di mana pada saat itu industri penyulingan di Perancis memproduksi minyak atsiri asal bunga Lavender (Lavandula Angustifolia) dan kemudian diikuti oleh beberapa industri di Eropa lainnya yang memproduksi Minyak Cengkeh yang berasal dari tanaman cengkih (Syzigium Aromaticum), Pala (Myristica Fragrans), dan Kayu Manis (Cinnamomum Verum). 

Dan semua minyak aroma hasil penyulingan ini pada awalnya dipercaya untuk membangkitkan gairah kaum Adam dan Hawa.







Apa itu Essential Oil / Minyak Esensial? . Jual berbagai macam Produk dan kelengkapan Young Living




Hingga saat ini, perkembangan tanaman aromatik yang menjadi essential oil (minyak atsiri) semakin beragam baik jenis dan kegunaannya. 






Ditambah lagi keinginan manusia modern saat ini yang ingin kembali pada penggunaan unsur-unsur alam untuk terapi kesehatan dan kecantikan semakin menambah kebutuhan akan tanaman aromatic ini. Dan solusi itu merupakan yang terbaik untuk menghindari efek samping penggunaan obat-obat sintetik dan kimiawi lainnya.



CARA MENGGUNAKAN ESSENTIAL OIL
Ada 3 cara mendasar dalam penggunaan Essential Oil : inhalasi (hirup), aplikasi langsung, dan konsumsi internal. Bacalah tips dan petunjuk pemakaian sebelum menggunakan Essential Oil.
INHALASI


Apa itu Essential Oil / Minyak Esensial? . Jual berbagai macam Produk dan kelengkapan Young Living

Saat menghirup Essential Oil, seluruh panca indera bekerja lebih maksimal sehingga dapat memicu berbagai reaksi yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ada beberapa cara menghirup :
1. Inhalasi langsung – hirup dari botolnya atau ditetes terlebih dahulu di telapak tangan  kemudian hirup dalam.


2. Menyebarkan partikel Essential Oil menggunakan alat yang mampu memencarkan uap dan partikel terkecil dari Essential Oil ke udara (Diffuser). Menggunakan sebuah alat yang disebut Cold Di user, Essential Oil tidak akan terpapar oleh suhu panas karena dapat merusak unsur dan khasiatnya


3. Gunakan humidi er (pelembab udara), letakkan tissu atau kain kecil yang sudah diteteskan Essential Oil di depan semburan uap alatnya.


4 (Jangan meneteskan Essential Oil pada alatnya langsung. Essential Oil akan mengambang dan dapat merusak mesin humidifier).


5. Teteskan Essential Oil dalam baskom atau mangkuk berisi air panas. Tundukkan wajah untuk menghirup uapnya sambil menutup bagian belakang kepala sampai ke bawah agar tidak ada uap yang lolos ke udara luar. Hirup dalam dan teratur.



APLIKASI LANGSUNG
Apa itu Essential Oil / Minyak Esensial? . Jual berbagai macam Produk dan kelengkapan Young Living
Essential

Oleskan Essential Oil pada bagian tubuh atau kulit yang membutuhkan. Encerkan Essential Oil dengan V-6 Vegetable Oil (Produk Young Living) atau minyak nabati, untuk melindungi kulit yang terlalu sensitif. Berikut lokasi aplikasi yang umum pada tubuh : Puncak Kepala, Dahi, Kening, Leher, Abdomen, Telapak dan punggung kaki, Belakang telinga, Tengkuk, Organ vital, Pergelangan tangan/kaki.
Apa itu Essential Oil / Minyak Esensial? . Jual berbagai macam Produk dan kelengkapan Young Living

Untuk aplikasi langsung di bagian tubuh, mohon mengikuti langkah berikut :
1. Perlahan-lahan miringkan botol Essential Oil dan keluarkan sekitar 2-3 tetes pada telapak tangan, lalu aplikasikan di bagian tubuh yang membutuhkan

2. Jika ada Essential Oil yang menetes ke tangan, gesekkan kedua telapak tangan dalam bentuk sirkular searah jarum jam, lalu gunakan untuk pijat di bagian yang membutuhkan. Ulangi beberapa kali jika memang dibutuhkan.

Perhatian : Essential Oil merupakan konsentrat yang pekat, beberapa diantaranya dapat mengakibatkan iritasi pada kulit. Jika terjadi iritasi, segera gunakan V-6 Enhanced Vegetable Oil Complex atau minyak nabati murni agar Essential Oil menjadi lebih encer. Silahkan membaca petunjuk pada label maupun informasi mengenai Essential Oil yang hendak digunakan.

Anda juga dapat membuat minyak pijat sendiri dengan cara mencampur beberapa Essential Oil favorit dengan V-6 Enhanced Vegetable Oil Complex (atau minyak nabati murni) atau dapat pula langsung menggunakan minyak pijat produksi dari Young Living (seperti Ortho Ease, Relaxation) untuk mendapatkan rasa nyaman, tenang dan rileks.

KONSUMSI INTERNAL
Konsumsi internal

Penelitian menunjukkan bahwa beberapa Essential Oil akan lebih efektif jika ditelan. Hanya Pure Essential Oil (Minyak Esensi Murni) yang telah terbukti aman untuk dikonsumsi dan dianggap suplemen. 

Cara pengenceran dan dosisnya sangat bervariasi tergantung umur, berat tubuh, dan kondisi kesehatan seseorang.

 Ikuti dosis pada petunjuk penggunaan tiap Essential Oil untuk meyakinkan cara pakainya atau tanyakan pada tenaga kesehatan dan profesional yang paham mengenai penggunaan Essential Oil secara internal.

jangan lupa baca juga ini 7 cara ampuh memutihkan wajah secara alami dalam waktu 3 hari


CARA KONSUMSI INTERNAL YANG DISARANKAN
– Masukkan beberapa tetes Essential Oil pada kapsul kosong dan telan bersama air putih
– Masukkan 1-2 tetes Essential Oil dalam 1 gelas air atau rice milk
– Campurkan 1-2 tetes Essential Oil pada sepotong roti maupun makanan yang hendak dikonumsi
– Campurkan 1-2 tetes Essential Oil dalam 1 sendok teh Blue Agave ataupun madu, lalu minum
– Teteskan langsung pada lidah, dibawah lidah, lalu telan. Berhati-hatilah saat menggunakan cara ini, karena banyak Essential Oil yang sangat panas dan kurang nyaman jika tidak suka. Sebaiknya lakukan test terlebih dahulu dengan 1 tetes Essential Oil pada sendok dan icipi sedikit untuk melihat reaksi pada indera perasa Anda.


Young Living 
Apa itu Essential Oil / Minyak Esensial? . Jual berbagai macam Produk dan kelengkapan Young Living


Dan buat kalian yang mencari produk minyak esensial terbaik , mungkin Young Living lah jawaban nya karna sudah tak di ragukan lagi Young Living sudah terkenal di dunia dalam budidaya, distilasi, dan produksi murni, terapi-grade minyak esensial.



pada tahun 1989, D. Gary muda memulai perjalanan yang luar biasa yang telah mencari ilmu di berbagai belahan dunia , untuk menciptakan minyak aroma terapi . dan Young living sendiri 100% Murni dari bahan alami, di ambil dari tumbuh-tumbuhan aroma terapi yang di suling dengan teknologi berkelas internasional .


dan jika kalian ingin memesan produk ini tak usah jauh-jauh ke singapore atau keluar negri . karna di indonesia sendiri sudah ada yang menydiakan berbagai macam Produk young living dan 100% asli/Original di import langsung dari singapore,


dan jika anda berminat silahkan kunjungi langsung toko kami Bandar minyak
di sini kami tidak hanya menjual minyak esensial , kami juga menjual berbagia kelengkapan lainya mulai dari evco coco mirago,tas oil, botol roll on dari china dan masih banyak lagi .


ok sekian dulu artikel saya kali ini mohon maaf jika ada salah di kata-kata maupun informasi yang saya sampaikan . dan jangan sungkan-sungkan untuk mengunjungi blog saya ini, dan Terima kasih banayak atas waktunya :D !!! .

You Might Also Like

0 comments: