Jerinx SID Angkat Bicara Demo 4 November Ahok "Sangat Pekat Hanya Muatan Politik Saja"

February 03, 2017 Unknown 0 Comments



Jerinx SID Angkat Bicara Demo 4 November Ahok "Sangat Pekat Hanya Muatan Politik Saja"
photos : FP facebook JRX

Memang sudah satu bulan berlalu saat kita di gemparkan tentang sebuah aksi "Bela Agama" atau Demo 4 November yang membahas tentang kasus penistaan Agama yang di lakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) .

Dan akhirnya Jerinx SID atau I Gade Ari Astina angkat bicara bahwa Demo 4 November "Sangat Pekat Hanya Muatan Politik Saja" Semua ini di ungkapkan JRX pada Chanel Youtube nya.

Sebelum JRX meng upload video nya tersebut pertama dia juga sempat membuat postingan di fanspage Facebook nya


Jerinx SID Angkat Bicara Demo 4 November Ahok "Sangat Pekat Hanya Muatan Politik Saja"
Photos : postingan JRX facebook



Tulisan Jrx ini langsung viral di sosial media mendapatkan like kurang lebih 22 ribu dan di share kurang lebih hampir 12 ribu, berkat tulisan nya ini juga langsung banyak yang mananggapi baik secara positif maupun negatif. 

lalu sebenarnya apa sih tujuan Jrx membuat postingan seperti itu ?


Jrx mengatakan bahwa banyak sekali keganjilan yang ada di dalam aksi demo tersebut,
yang "mengatasnamakan Agama" karena dia melihat sebagai warga negara yang percaya akan Bhineka Tunggal Ikha, 

dimana Jrx berpendapat bahwa aksi itu hanya muatan politik saja karena kasus ini baru di publikasikan menjelang pilgub (pemilihan gubernur), Jrx juga menilai bahwa ada pihak-pihak yang mem politisir ucapan ahok terkait surat Al-maidah ayat 51, sehingga memicu massa pada 4 november.

Selain itu ke anehan juga terjadi dimana jerinx menuturkan, 
pemimpin FPI habib Rizieq terbukti melakukan hate speech dengan menghina pancasila,soekarno, dan ras-ras lain. 
Namun dia tidak mempertanyakan kenapa Rizieq tidak di tangkap hingga sekarang, tidak seperti Ahok yang langsung di caci maki habis-habisan.

"ya jelas gak mungkin majikan nangkap satpam yang sedang jaga rumah nya" tambahan Jerinx.


Dan ini Video Jrx yang angkat bicara tentang aksi demo 4 November.

Video by JRX tv copy to B2H channel youtube


Dalam status lainnya, ia juga menjawab pertanyaan beberapa penggemar kepadanya mengenai apa yang akan ia lakukan jika agamanya dihina.

"Apa yang akan saya lakukan jika agama saya dihina? Saya akan diam. Kenapa? Karena saya percaya Tuhan Maha Kuasa," kata pria yang tubuhnya dipenuhi tato ini, menegaskan.

Ia lantas mengajak penggemarnya berkaca tentang apa yang telah terjadi di Bali. Pulau Dewata, tuturnya, 

telah dibom dua kali oleh orang-orang yang mengatasnamakan sebuah agama, yang menganggap Bali sebagai tempat yang 'kotor dan layak dilenyapkan.’


"Tapi apa yang terjadi setelah bom-bom tersebut ?  Tidak ada yang namanya demo atau aksi menolak agama tertentu di Bali. Yang terjadi malah saling bantu untuk memulihkan Bali.”

Jrx juga melanjutkan, "Sekarang bayangkan, jika saya dan orang-orang Bali lainnya berpikir, 'Wah, agama itu memusuhi agama/budaya saya, dan agama saya mengajarkan saya untuk membalas dendam dan membunuh orang-orang tersebut.’” ‘Perang’ akan terjadi.

"Ya. Perang. Perang. Dan perang. Darah. Air mata. Kehancuran. Lalu? Masuklah bangsa asing dengan propaganda 'mendamaikan' konflik dan mengambil alih semua SDA yang dimiliki bangsa ini. Kasus seperti ini sudah banyak terjadi di belahan bumi lain,” tulis Jerinx lagi.

Jerinx menganggap, cara paling mudah mencegah terjadinya kemungkinan-kemungkinan terburuk tersebut adalah dengan berhenti menjadi pembela agama. "Simpan agama Anda untuk diri Anda sendiri. Untuk apa percaya Tuhan itu Maha Kuasa jika Anda masih mengangsikan kekuatannya ?"




Cuma orang-orang yang tumbuh besar dengan perbedaan yang mengerti dan sependapat dengan JRX. jujur saya peribadi juga lebih setuju dengan apa yang Jrx sampaikan toh kita hidup di negara Bhineka Tunggal Ikha , yang artinya harus saling menjaga menghargai antar umat beragama dan berbudaya. saya muslim islam agama saya tapi saya tau benar mana yang harus di bela dan mana yang tidak.

semoga artikel saya kali ini bisa membantu dan membuka mata kalian semua untuk bisa lebih menilai mana yang benar dan salah, ingat jangan sampai kita di bodohi dengan aksi-aksi yang mengatasnamakan Agama lebih pintar lah dalam menilai sesuatu.

(Saling merangkul menolong dan menghargai sebuah perbedaan itu adalah ke indahan yang luar biasa)

Thanks!

You Might Also Like

0 comments: