7 Champion Jungler Terbaik League of Legends

January 31, 2017 Unknown 0 Comments

7 Champion Jungler Terbaik League of Legends
www.deviantart.com

Champion Jungler terbaik, ya sesuai dengan tema artikel kita kali ini di mana kita akan membahas Champion terbaik terutama di roles jungler . di season 7 ini staf League of Legends dan Riot sepertinya benar-benar ingin melakukan perubahan yang luar biasa guna untuk meningkatkan kualitas dari game League of Legends itu sendiri ,

terbukti dari awal-awal season 7 saja sudah banyak yang berubah terutama di jungle, dan secara tidak langsung juga membuat para champio jungle harus bisa beradaptasi dengan pembaruan yang Riot buat .

tapi jika kita ingin membahas tentang champion terbaik, sebenarnya tak ada yang terbaik atau terburuk,

karena pada dasarnya Riot selaku pengembang Game ini,
selalu melakukan penyeimbangan terhadap semua Champion nya.


Tapi kenapa saya bisa membuat artikel seperti ini, kalau memang tidak ada Champion yang terbaik atau terburuk.
yaa artikel ini saya buat berdasarkan statistik champion di berbagai Region / server .
Mulai dari statistik Populer-rate,Win-rate, dan juga dari Skill abilities champion tersebut .

Sebelum membahas tentang Champion jungle terbaik dari League of Legends, pertama kita akan membahas dan mengenal  terlebih dahulu sebenarnya apa sih Champion Jungler itu ?



Baca juga : Apa itu League of Legends indonesia LoL Indonesia



Mengenal Champion Jungle


apa itu champion jungle ? . Champion jungler ada lah salah satu champion dengan role jungle yang artinya dia bertugas untuk menghabisi semua monster yang ada di jung , guna untuk mendapatkan Gold dan exp .
berbeda dengan champion Role yang lainnya, yang Mencari exp dan gold nya lewat farming di lane dengan me lashit minion atau creep yang ada di lane .

sedangkan role jungler sendiri untuk mendapatkan gold dan exp dia harus farming di hutan membunuh semua monster yang ada di hutan atau jung.

selain mendapatkan gold dan exp, dengan membunuh monster juga seorang jungler bisa mendapatkan buff (penambahan kekuatan) dari monster tersebut.
seorang jungler juga bertugas untuk membantu team nya yang ada di lane dengan melakukan Gank atau menyergap musuh , guna untuk menolong team kita dan juga untuk membunuh musuh yang ada di lane.

kurang lebih seperti itulah gambaran dari Seorang champion jungler , lalu siapa saja kah Champion Jungler terbaik di season 7 ini ?


ada 7 champion jungler terbaik yang akan kita bahas saat ini , jadi tolong perhatikan lah secara seksama dan jangan lewatkan sedikit pun karena mungkin ini akan sangat penting terutama bagi kalian yang ingin belajar menjadi jungler handal :D hehehe

udah lah mungkin yang baca juga sudah bosan jadi kita langsung saja pada inti pembahasan kita ini.
ini lah dia daftarnya :





OLAF : the Berserker

7 Champion Jungler Terbaik League of Legends

ya memang champion ini pantas di kategorikan sebagia champion jungler terbaik, karena dia menjadi salah satu champion yang jadi bahan pick dan band saat Wordchampionsip kemarin, dan menjadi salah satu kunci sukses tim SKT T1 untuk menjuarai Turnamen tersebut karena Olaf yang di pick oleh Bengi benar-benar menampilkan permainan yang luar biasa.
tapi mengapa Olaf ?


  • kaeran olaf adalah champion tipe fighter yang bisa di bilang sangat keras sebagai Frontlaner tim, 
  • clearwave yang sangat bagus serta mempunyai abilities yang bisa menslow lawan untuk memudahkan dia dalam melakukan Gank, 
  • tak hanya itu saja Ulty nya juga sangat menakutkan dimana dia bisa mendisable skill CC lawan serta menambhakan demage dan movement speed miliknya, sehingga makin mudah saja bagi dia untuk masuk dalam pertempuran dan  langsung mengincar Adc musuh.




Lee Sin : the Blind Monk


7 Champion Jungler Terbaik League of Legends
Add caption

tak hanya olaf yang bermain gemilang di World kemarin , Leesin juga sangat bermain bagus saat Worldchampionsip 2016.
sebenarnya tak hanya di season kemarin dan sekarang, tapi nampaknya Lee sin memang pantas menjadi Champion jungler terbaik sepanjang masa. mengapa bisa di bilang seperti itu ?


  • Ya karena Leesin sendiri memiliki semua Abilities yang di perlukan seorang jungler, 
  • Mobilitas yang tinggi memudahkan dia untuk melakukan Gank . 
  • Skill Q dan W nya sangat bagus untuk mengejar dan kabur dari musuh, 
  • Serta Ulty nya yang mampu menedang musuh sangat berguna untuk melempar Adc musuh ke tim kalian . jika Leesin di mainkan di tangan yang tepat Champion ini benar-benar sangat mengerikan dengan berbagai macam Combo yang bisa dia lakukan. 






HECARIM : the Shadow of War

7 Champion Jungler Terbaik League of Legends

Selanjutnya ada Hecarim sosok roh kesatria kuda ini memang patut untuk masuk ke dalam kategori champion jungle terbaik , mengapa demikian ?


  • Karena Hecarim adalah Champion tipe fighter yang bisa menjadi Frontline untuk open war yang mampu mengobrak abrik musuh nya saat team fight.

  • Selain itu Hecarim juga unggul dalam Movement speed yang bisa di gunakan untuk ingage dan engage, Devastating charge skill E hecarim mempermudah dia untuk melakukan gank yang kemudian akan mementalkan musuh nya.

  • lalu skill Q hecarim juga memiliki cooldown yang sangat sebentar dan demage nya akan bertambah tergantung dari movement speed ny , jadi semakin hecarim berlari dengan kencang maka demage skill Q nya akan semakin sakit

  • Ulty onslaught of shadow adalah skill yang sangat sempurna untuk open war dimana hecarim akan berlari dan memberikan efek fear yang akan mengacak-acak formasi musuh. skill ini sangat berguna saat team fight sehingga nanti assassin dan adc kalian akan dengan mudah untuk menghabisi musuh .




Kha'Zix : the Voidreaver

7 Champion Jungler Terbaik League of Legends

Setelah Assassin update di presoason kemarin nampaknya Kha'Zix semakin menjadi champion jungle yang sangat berbahaya, walaupun cuma beberapa skill nya yang di ubah tapi tetap saja Kha'Zix adalah satu chmapion yang harus di waspadai.

  • Semakin berjalannya waktu game semakin membuat Kha'Zix menjadi kuat, dengan artian dia adalah champion yang berbahaya di late game, mampu ber evolusi dengan peningkatan level Skill Ulty nya.

  • Sumber output demage yang besar, walaupun kha'zix tidak memiliki demage area yang besar tapi kha'zix mempunyai skill Q one target yang memiliki demage besar, sehingga kha'zix akan dengan mudah mengincar salah satu champion yang kemudian dia habisi dengan sekejap.

  • Mobilitas tinggi bisa loncat kesana kemari dengan Skill E nya membuat dia dengan mudah untuk mengincar musuh yang tengah sekarat.

  • Skill R dan E nya juga membuat Kha'zix menjadi Assassin sejati dimana dia akan sangat sulit untuk di bunuh, tapi malahan dia akan dengan mudah membunuh lawan nya.

  • Ditambah lagi sekarang Skill Q nya mampu mereset coolldown ketika Kha'zix menyerang musuh yang terkena tanda dari pasif nya, ini semua membuat kha'zix semakin berbahaya saja.



Nidalee : the Bestial Huntress

7 Champion Jungler Terbaik League of Legends

"Nidalee perwujudan dari keramahan dan kemarahan hutan"
Keganasan seorang Nidalee sempat turun drastis pada patch 6.21 di mana win-rate nya sangat jelek, itu semua karena adanya Nerf habis-habisan pada Nidalee,

nah kalo gitu kenapa dia di masukan ke dalam kategori Champion jungler terbaik ?

jawaban nya ada di sini , ya walaupun nidalee mendapatkan penurunan win-rate secara darastis di patch 6.21 tapi sekarang di yakini Nidalee akan kembali bersinar karena dia mendapatkan Buff di patch 7.2 ini, tak lepas dari itu Nidalee tetap akan menjadi champion jungle idaman semua orang karena dia adalah salah satu champion jungle sejati, dimana dia di ciptakan benar-benar sebagai seorang penghuni hutan.

  • Tipe champion poking yang memiliki demage yang sangat besar, Skill Q nya akan makin terasa sakit berdasarkan jarak kejauhan nya.
  • Salah satu champion agresif yang memiliki burst demage di awal game yang cukup besar.
  • kebanyakan dari skill Abilities nya memiliki cooldown yang sangat sebentar.
  • Memiliki skill untutk menyembuhkan heal dirinya dan juga team, sangat berguna untuk bertahan lebih lama saat fight.
  • memiliki skill trap yang mampu untuk menjebak musuh.





Gragas : the Rabble Rouser


7 Champion Jungler Terbaik League of Legends

Ya sama halnya dengan nidalee yang mendapatkan Buff di patch 7.2 , Gragas juga mendapatkan buff di patch kali ini, yang membuat nya semakin kuat saja.

Walaupun Gragas pada Wordchampionsip kemarin jarang di perhatikan, tapi tetap saja dia adalah champion jungle faporit para pemain tier atas, kenapa bisa sepaerti itu ?

  • Karena Gragas adalah gudangnya skill CC atau AoE dia memiliki stun, knockback, slow, aerbonce dan lain-lain. yang dimana semua skill ini sangat berguna baik untuk gank ataupun saat team fight.

  • Dia juga adalah fighter mage yang memiliki demage secaling Abilities powernya hampir di atas 50%

  • Walaupun gragas bukan tank, tapi tetap saja dia adalah champion fighter yang sulit untuk di jatuhkan karena memiliki pasif penyembuhan heal juga mempu mengurangi demage yang terkena oleh nya dari skill W miliknya.

  • gragas juga sangat mudah untuk melakukan gank stun dan burst dari skill W nya berguna untuk menangkap musuh , di tambah lagi body slam dan juga efek slow dari skill Q nya, jadi berhati-hatilah pada kalian saat Gragas menghampiri mu di lane :D

  • tak hanya itu saja , dia juga memiliki skill shot dan hampir semua skill nya adalah area yang dimana Gragas bisa memberikan demage juga efek yang merata kepada semua musuh nya.



Warwick : the Uncaged Wrath of Zaun


7 Champion Jungler Terbaik League of Legends


ya salah satu champion terupdate kali ini nampaknya langsung menjadi sorotan semua pelayer League of Legends , baik di internasional maupun player LoL indonesia.

Dengan Rework nya Warwick membuat ia semakin saja jadi champion yang banyak di mainkan , terbukti di berbagai forum LoL internasional seperti LoLking dan mobafire win-rate Warwick mulai naik perlahan tapi pasti.
tapi apa saja kah kelebihan Warwick yang sekarang ?

Baca juga ini : Belajar Bermain Warwick


  • Karena Clearingwave yang sangat cepat, 

  • memiliki abilities fear sebuah skill CC yang bagus untuk fight dan gank musuh di tambah lagi sekarang warwick mampu mendeteksi musuhnya dengan area global , sehingga tak ada satu pun musuh yang mampu bersembunyi dari nya.

  • dia adalah diver yang gagah dan kuat sangat baik untuk mengincar musuh yang sedang terluka.

  • Sumber output Demage yang lumayan besar membuatnya semakin mudah untuk menghabisi musuhnya.

  • Skill Q dan Ulty bagus untuk gank dan langsung mengincar cary musuh

  • Controling map, karena sekarang Warwick mampu mendeteksi semua musuhnya dengan mencium bau darah dari musuhnya tersebut.




ya mungkin sekian dulu artikel saya kali ini, apabila ada masukan atau pertanyaan dan ingin belajar tentang Leagu of Legends atau ingin rikues Guide bisa berkomentar di bawah ini, jangan sungkan-sungkan ya sob :D hehehe


ohh iya jangan lupa baca juga Artikel ini :


Terima kasih banyak buat kalian semua yang sudah berkunjung di blog saya ini , dan tunggu berita-berita menarik lain nya seputar game League of Legends .

Thanks for you gusy :D ! < bahasa Inggris nya acak-acakan -_- :v  . 

You Might Also Like

0 comments: