Jenis HOT WHEELS PALING BANYAK DI CARI DI INDONESIA

January 06, 2017 Unknown 0 Comments


Selamat datang di Blogg saya yg kurang populer ini☺ hihihi !!
Di artikel saya kali ini akan membahas tentang Diecast terutama merek Hot wheels ,haaaaahhh ko bahas Diecast sih ???ya iyalah judulnya juga tentang diecast , masa mau bahas ayam jago :'v . wkwkwk #garinggg ✌
Udah ahh basa-basinya langsung aja kita ke topik bahasan .
mungkin sebagian besar orang sudah tau apa itu Diecast dan Hot wheels, yapss pada dasarnya diecast adalah mainan atau miniatur replika berbagai macam kendaraan , terbagi dalam berbagai sekala mulai dari 1:64 samapai 1:18 , dan juga banyak sekali mereknya .
 tapi kali ini saya hanya akan membahas merek diecast yg paling banyak di gemari dan di cari-cari oleh para diecaster dan kolektor di Indonesia , yaaa apa lagi kalaw bukan HOT WHEELS ☺☺☺ .

dari hari ke hari , dari bulan ke bulan , dan tahun ke tahun , para pecinta pengoleksi Diecast ini makin saja bertambah, bahkan mereka tak tanggung-tanggung merogoh kocek yg paling dalam demi mendapatkan Diecast idaman nya . dari harga pasaran/gantungan yg tadi nya hanya skitaran Rp20.000-Rp30.000 saja , bisa melonjak begitu pesat sampai ratusan
bahkan jutaan Rupiah , Woooww amazing kan !!!

dan tidak sedikit orang juga menjadikan ini sebagai peluang bisnis ,

-Ko bisa gitu sih ??
-Kenapa ko harganya bisa jadi mahal ? bukanya yg bekas itu malah jadi murah ya ?
yaa semua itu bisa terjadi karena ada item item tertentu yg di keluarkan oleh Hot wheels tiap tahun nya, dan harga bisa menjadi mahal karna item itu di anggap rare atau langka .
dan di sini ane akan berbagi tips bagi kalian yg ingin memulai mengkoleksi hot wheels , sbenarnya gak ada patokan sih harus mengkoleksi jenis mobil seperti apa semua itu tergantung ke selera masing-masing .

tapi buat kalian yg ingin serius mengkoleksi item-item Langka yg bisa di jual kembali , nih ane punya daftar Hot wheels yg banyak di buru para diecaster dan kolektor-kolektor yg ada di indonesia langusung aja chek this out ;'v .





1.Movie Collection
  

yg pertama ada lah Movie Collection , yaa setiap tahun nya terkadang hot wheels suka mengeluarkan seri seri mobil yg ada di suatu Film Movie dan Kartun , dan seri ini juga banyak di gemari dan jadi bahan buruan para kolektor , terutama 2 seri yg ada di atas ini

Ghostbuster dan A-Team , yg harga tadinya cuma 20-30 ribu sekarang bisa sampai ratusan ribu rupiah kalaw sudah ada di tangan para diecaster , jadi jika kalian menemukan ini di gantungan gak usah banyak mikir , langsung sikat aja dan jangan takut untuk membelinya lebih dari satu , karna selain kalian bisa mengkoleksinya otomatis kalian juga bisa melelang atau menjual nya kembali , asalkan blister atau card pembungkus nya jangan di lepas ya :v .






2.JDM ( Japanese Domestic market )


  Jdm Japanese domestic market adalah mobil-mobil keluaran atau produksian dari Jepang . hot wheels tipe ini juga banyak sekali di buru karna kita tau mobil-mobil keluaran jepang sangat keren baik itu dari segi disain dan mesin nya, seperti nissan,mazda,toyota,datsun dll

 , dan hot wheels juga sangat jarang mengeluarkan seri-seri mobil buatan jepang , kebanyakan mobil buatan amerika dan eropa . karna sebab itu lah hot wheels tipe ini juga jadi bahan incaran buat di koleksi . tapi harus di garis bawahi gak semuanya mobil jepang juga banyak di minati ya, coba aja sering2 tanya dan cari informasi di grup komunitas pecinta hot wheels, untuk menambah pengetahuan kalian juga .







3.Ferrari Collection





  selanjutnya ada Ferrari si kuda jingkrak dari eropa, mobil ini juga jadi bahan buruan para mafia kolektor Hot wheel di karnakan pada tahun 2014 Hot wheels telah memutuskan kontrak nya dengan Ferrari, dan secara otomatis hot wheels tidak akan memproduksi mobilan jenis Ferrari lagi, sebab itu lah mobil ini banyak di cari karna tiap waktu harganya semakin meningkat karna kelangkaan nya .
tapi sekitar beberapa minggu lalu ane mendaptkan rumor yg katanya hot wheels akan menjalin kontrak kembali, tapi entahlah berita itu benar atau tidak , kita tunggu saja nanti informasi terbarunya ya gays :D . !!

4.Morris Mini Cooper




 Maraknya pecinta mobil morris mini akhir-akhir ini di indonesia ,mobil yg tampilan nya imut kelasik dan jadi kendaraan pribadi dalam film Mr.Bean .
menyebabkan para diecatser pun jadi keracunan Morris mini . emang sih ane sndiri juga suka ama mobil ini dan ikut koleksi hot wheels nya juga :D , dan harganya lumayan tinggi ko , bila di gantungan 30rb tapi ane lelang kmarin harganya sampai 60rb , jadi untung 2kali lipat kan :'v hehehe .



5.TH (Treasure Hunts)


    Dan ini lah sang bintang dari Hot wheels, ya Treasure Hunts atau TH$ adalah dari seri hot wheels paling special :D . karna setiap tahun nya hot wheels selalu merilis seri ini sangat terbatas , alias bener-bener langka om :v wajar saja kalaw di lelangan atau sudah ada di tangan diecaster harganya bisa 300k sampai 500k , Wooowww kerenn kan !!! 
 TH ini juga terbagi menjadi dua macam ;

Th reguler dengan logo api bulat pada mobil dan card nya seperti gambar di bawah ini .

dan ada juga SUPER TH$ ini lah yg paling banyak di cari karna sangat benar2 langka , ciri-ciri nya ada lah terdapat logo TH memiliki ban karet dan warna cat mengkilap yg berbeda pada hot wheels lainya .





Bagai mana ?? mau koleksi yg mana dulu nih :'D hihihi
intinya saat kalian hunting atau berburu hot wheels usahakan lah dengan teliti melihat hot wheels yg ada di gantungan toko mainan atau mini market , siapa tau kalian dapet rejeki nomplok bisa angukut Super TH$ :D .
dan sekedar tips dari ane usahakan lah koleksi sesuai selera dan ke inginan kalian , jangan mengikuti orang lain. karna yg nanti akan percuma kalaw kalian mengkoleksi tapi tidak menyukai item tersebut, yg ada hanya buang2 uang saja ;)

ohh iya dan buat kalian yang ingin mencari koleksian hot wheels tanpa harus hunting ke toko mainan atau Mini market , kalian bisa kunjungi toko online Hoy wheels ini  https://www.facebook.com/AldiecastHW/     .sekedar promosi aja gan :D wkwkwk

okh sekian dulu artikel saya kali ini , mohon maaf jika ada kesalahan di kata-kata atau informasi yg saya sampaikan.
dan rencana artikel berikut nya saya akan bagi tutorial cara custom hot wheels :D jangan kapok maen ke blog ane ya .

Thanks and see you to again:'D hihihih !!!

You Might Also Like

0 comments: